Hmmsim 2 : Game Simulator Kereta Terbaik Untuk Android

Hallo semua, apa kabar? Salam kenal nama saya Mugnillabib Nur. Hari ini saya akan share postingan pertama saya di blog ini. Sebenernya blog ini udah di buat dari tahun 2014 lalu, tapi karena gak ada waktu jadinya terbengkalai. Padahal saya belajar html dari kelas 2 SMP, tapi baru niat ngeblog bener sekarang - sekarang (malah curhat). Oke gan, berhubung saya ini Railfans dan saya juga opreker android jadi saya akan share game android yang wajib di install di android agan khususnya para Railfans. Nama game nya adalah Hmmsim 2, game ini menurut saya adalah game simulator kereta yang ter baik soalnya kita bisa menjalankan rute OpenBVE di game ini. Keren kan? Saya share Hmmsim versi 2 karena yang versi 1 masih banyak bug nya. Misalnya bangunan jadi di tengah rel, sinyal di tengah rel, gak bisa liat exterior kereta, pokoknya masih banyak yang kurang. Jadi sekarang lanngsung aja kita download Hmmsim 2 nya. Tapi sebelum bisa menjalankan rute OpenBVE di android kita harus melakukan converting dulu. Makannya saya post tutorial nya.

Bahan yang harus di siapkan:
1. Hmmsim 2 silahkan download melalui Google Drive
2. Rute OpenBVE (cari sendiri di google)
3. ConvertBVE v0.73 download disini

Setelah semua bahan agan download sekarang saatnya bekerja
1. Pertama siapkan rute yang ingin di convert, disini saya akan convert rute Tangerang-Duri dan rangkaian yang di anjurkan adalah “6000KCJ-6271” (pastikan rangkaian yang di anjurkan rute ada biar gak error) 


2. Sekarang buka ConvertBVE, pilih route File(s) dan cari rute yang akan di convert dengan format .csv dan Output file untuk hasil Convert kita dan klik Convert

3. Tunggu Hingga proses converting selesai 



4. Sekarang masukan hasil convert tadi ke android agan, masukan ke /storage/sdcard1/hmmsim/


5. Install Hmmsim 2 dan jalankan 
6. Setelah terbuka klik start > (Pilih Rute) > next > next



7. Kalau ada error abaikan saja, klik ignore.


8. Selamat bermain :)

Gallery:





Gimana gan? Gak susah kan? Kalo ada yang kurang jelas tinggal comment aja di bawah. Lumayan buat hiburan kalo lagi bosen, daripada hh nganggur mendingan maen Hmmsim. O iya, jangan lupa share postingannya biar temen –temen agan gak ketinggalan info penting ini. Dan jangan lupa like fanspage kami di Facebook.

Comments

Unknown said…
misi gan, minimal spek hp kita sendiri gimana?
Mugs said…
Ram 512 udah bisa gan, tapi gak bisa buka rute yang berat
Unknown said…
gak bisa gan!!!!!!!!! pas di copy ke storage dari PC, kan penjelajah file/kartu sd/hmmsim/KCJ TNG-DU.zip
pas di buka hmm sim2 nya gk ada malahan tetep rute bawaan
Unknown said…
Coba simpen nya di internal gan
Anonymous said…
cara ganti biar gk pake kereta bawaanyg dianjurkan gimana??
Mugs said…
Harus convert dulu gan.. ikutin tutor di atas
Unknown said…
Bang bagi link add ons yang Abang buat dong boleh gak???
Unknown said…
Minta link nya dong
Gan share route yang ente convert dong ane g punya pc
Isan said…
Bro kok crash ya pas pencet ignore

Popular posts from this blog

[Share] Lagu J-Pop Yang Bikin Hati Tenang

3 Aplikasi Wajib Untuk Menguji Smartphone Baru