Buat Android Jadi Versimu Sendiri Dengan Xposed Framework



Agan punya android? Bosen dengan tampilan yang gitu-gitu aja? Kalo gitu pas banget gan soalnya saya akan membahas tentang Xposed. Xposed adalah sebuah installer yang berfungsi menginstall sebuah framework di android, hampir mirip dengan root. Dengan Xposed ini agan bisa ngutak ngatik tampilan android agan sesuka hati. Xposed wajib d install karena banyak aplikasi yang memerlukan module dari Xposed. Contohnya Greenify, app yang berfungsi untuk hibernate aplikasi. Sebenarnya tanpa Xposed pun agan bisa menjalankan Greenify. Tapi gak akan bisa menjalankan fitur "auto hibernated" yang bisa menghemat battery android agan. Tapi sebelum agan menginstall Xposed ini android agan harus di root dulu. Kalau agan belum tau apa itu root silahkan baca Pengertian Root Pada Android Dan Xposed ini cuman buat agan yang udah mastah. Oke sekarang kita cek yuk cara install Xposed.

Xposed Installer gak ada di PlayStore gan, jadi silahkan download dulu  di http://repo.xposed.info/module/de.robv.android.xposed.installer
lalu install dan jalankan. Setelah itu pilih framework.



Lalu pilih Install/Update dan pilih reboot



Selamat, Xposed nya udah terinstall di android agan. Sekarang kita simak cara untuk menginstall module nya. Disini saya akan menginstall module "GravityBox". GravityBox fiturnya lengkap banget gan. Dengan GravityBox ini agan bisa mengubah model sinyal, mengubah warna statusbar, memindahkan posisi battery, memunculkan navbar, dan masih banyak lagi. Oke, sekarang saatnya menistall GravityBox.

Buka lagi Xposed agan dan pilih Download


Setelah itu cari GravityBox di kolom pencarian. Dan cari sesuai versi hh agan. Disini saya menginstall GravityBox JB karena android saya versi Jelly Bean (JB) 4.2 Kalo agan pakai Kitkat silahkan pilih KK dan kalau Lollipop pilih LP. Kalau sudah ketemu klik, dowload dan install.




Kalo udah ke install, balik lagi ke Xposed terus pilih Module dan tandai "GravityBox". INGET nih ! Setiap agan donload/install module dari Xposed harus di tandai dulu terus reboot hh agan.



Cukup sekian dulu pembahasan tentang Xposed ini gan. Semoga berhasil dan terimakasih sudah berkunjung. Kalo ada yang kurang jelas silahkan tulis di kolom komentar. Mohon maaf bila ada kesalahan penulisan kata karena saya juga masih belajar. Jangan lupa share yah. Sampai ketemu lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Hmmsim 2 : Game Simulator Kereta Terbaik Untuk Android

[Share] Lagu J-Pop Yang Bikin Hati Tenang

3 Aplikasi Wajib Untuk Menguji Smartphone Baru