Cara Download Kuota Terlampaui di Google Drive

Kayaknya udah lama banget saya ga update postingan ya? Maklum sibuk (sok sibuk). Entah kenapa belakangan ini mau nge-post di blog susah banget dan baru sempet sekarang, hehe. Oke kalau gitu kita langsung aja deh.

Pernah ga? Mau dowload file di Google Drive tapi ada peringatan kuota terlampaui karena terlalu banyak yang download? Nah, pasti kesel banget kan? Udah susah-susah nyari link, giliran ketemu. Eh malah suruh nunggu 24 jam dulu baru bisa di download.

Nah, karena itu sekarang saya mau kasih trik supaya kamu bisa download file Google Drive yang kuota downloadnya terlampaui. Disini contonhya saya akan download anime Blend S, tapi karena saya telat jadinya ga bisa di download karena udah banyak yang download.

Oke, pertama-tama login dulu dengan akun Google di browser kamu. Lalu masuk ke halaman file preview. Kalau udah punya link file perview nya silahkan langsung lanjut ke step berikutnya. Kalau ga punya silahkan ikuti step berikut.

Url file yang akan saya download adalah: 
https://drive.google.com/uc?id=1LPn8Vm3LCRHLUkCS5s_NdgQcI2gddesG&export=download

kita ambil kode file nya dengan menghapus https://drive.google.com/uc?id= dan &export=download sehingga hanya tersisa 1LPn8Vm3LCRHLUkCS5s_NdgQcI2gddesG



Lalu tambahkan https://drive.google.com/file/d/ didepan kode tadi dan /view di akhir kode nya sehingga menjadi https://drive.google.com/file/d/1LPn8Vm3LCRHLUkCS5s_NdgQcI2gddesG/view lalu tekan enter.



Sekarang kita ada di halaman file preview, tambahkan ke akun Google Drive anda.
*note: Kalau kamu pakai ponsel silahkan gunakan browser Google Chrome dan gunakan tampilah desktop. Tekan options > Request desktop site.

Gambar add to my drive nya ga ada soalnya saya klik duluan sebelum di ss, hehe

Setelah sukses menambakahkan ke akun, masuk ke Google Drive  ( https://drive.google.com/ )  
Klik file yang kamu tambahkan tadi lalu tekan option dan buat salinan.



Kalau sukses, sekarang hapus file asli nya dan download file salinan yang udah di buat tadi. Ga di hapus juga ga apa-apa sih. Tapi kalau saya sih mending di hapus supanya space Google Drive nya ga abis, hehehe.



Kayaknya segitu aja deh untuk postingan kali ini, sebenernya saya juga dapet ide nya dari temen saya. Tapi ga saya post karena saya kira ga penting-penting amat. Berhubunga kemaren saya liat status orang (di fb) yang marah-marah karena ga bisa download file nya padahal butuh banget. Oke deh, udah dulu. Jangan lupa like Fanspage kami di facebook ya.

Comments

Popular posts from this blog

Hmmsim 2 : Game Simulator Kereta Terbaik Untuk Android

[Share] Lagu J-Pop Yang Bikin Hati Tenang

3 Aplikasi Wajib Untuk Menguji Smartphone Baru