TrackID™: Bantu Kamu Mengetahui Informasi Lagu Yang Sedang Kamu Dengar

Huaah... Baru bangun nih gan, tapi kepikiran mau ngepost. Jadi ngepost dulu aja deh, he he he. Oke gan, kali ni saya mau ngasih tips buat agan yang mau tahu judul lagu yang kamu dengar di tempat umum. Contohnya agan lagi jalan-jalan ke mall, terus agan denger lagu yang enak di denger tapi gak tau judulnya. Atau lagi nonton film di bioskop dan pengen langsung download lagunya.

Nah, karena itu sekarang saya mau ngasih tips buat agan supaya bisa mencari judul lagu berdasarkan suara dari lagunya itu sendiri. Caranya gampang banget gan, tinggal install app yang namanya TrackID™. Sebenarnya app ini sudah ada sejak lama dan udah banyak yang tahu, khususnya pengguna ponsel Sony. Tapi ternyata yang ga tahu juga banyak gan, kalau gitu saya akan jelaskan sedikit mengenai TrackID™ ini.

TrackID™ adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh Sony Mobile Coomunication. Aplikasi ini berfungsi untuk mencari informasi lagu berdasarkan suara. Cara kerja TrackID™ ini adalah dengan merekam sebagian sumber suara dan meng-upload ke data server kemudian dikodekan secara khusus sehingga TrackID™ bisa mencocokan dengan potongan lagu yang sedang kita cari.

Untuk yang tertarik, bisa langsung download di Play Store

Cara Menggunakan TrackID™

Pastikan internet agan menyala, lalu buka app TrackID™ dan langsung tekan Icon yang bertanda music di bawah.


Setelah itu dekatkan ponsel ke sumber suara dan biarkan ponsel mendengarkan dan mencari


Nanti akan muncul informasi mengenai lagu yang agan cari, dan biasanya ada link untuk play di YouTube atau Spotify dan bisa juga play langsung buat preview lagu nya seperti di bawah ini (Abaikan iklannya :3)


TrackID™ juga mampu menyimpan riwayat lagu yang sudah agan cari


Gak cuma dari suara, mau search manual buat sekadar cari informasi lagu juga bisa kok gan


Gimana gan, gampang kan? Kayaknya udah dulu deh buat hari ini. Semoga artikel ini membantu. Selamat beraktivitas, jangan lupa share dan like fanspage kami di Facebook. Dan janga lupa pantengin terus CC Mobile supaya gak ketinggalan info penting lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Hmmsim 2 : Game Simulator Kereta Terbaik Untuk Android

[Share] Lagu J-Pop Yang Bikin Hati Tenang

3 Aplikasi Wajib Untuk Menguji Smartphone Baru