[Sharing] Beli PS Vita di tahun 2017? Apakah Worth it?

Yap jumpa lagi dengan admin shin di sini.. nah sekarang gw mau sedikit memberikan review sebuah gadged kepada kalian. Kalian bisa tebak? Yap Sony Playstation Vita saudara-saudara.. Sony Playstation Vita atau sering disebut PS Vita adalah konsol gaming generasi ke 2 yang di luncurkan pada tahun 2011.. Hah? 2011? masih worth buying ga nih? itu dia kita akan bahas sekarang..

1. Perbedaan Model..
Yap PS Vita itu ada 2 model. Pertama itu PS Vita Fat (Gambar paling atas) dan PS Vita Slim (Gambar di atas). Perbedaannya pertama pada body ke-2 vita itu cukup berbeda yah. Dan ke2 layarnya. Seri Fat menggunakan layar  OLED yang sangat cerah sedangkan versi Slim hanya menggunakan LCD ya jadi bisa lihat ya kualitas layar lebih bagus yang mana.. Dan Fat juga memiliki kelemahan yang fatal.. yaitu...
Nah dia itu Lack Of Storage.. Kita tau bahwa memory Vita itu Overprice yah. Sedangkan model slim itu ada memory internal sebesar 1GB jadi lumayanlah buat simpen savegame.. Ya tapi tetep aja kalian butuh memori jika kalian lebih suka game digital ya..

2. Komunitas
Nah bagi yang seneng maen onlen ya komunitas vita itu masih sering aktif kok. Apa lagi di game besar seperti God Eater, Freedom Wars, DLL. Di indonesia pun grup FB nya masih aktif sampai tulisan ini di buat lho..

3. Remote Play.
Yap siapa yang tidak mau main GTA V sambil tiduran di kasur? Terus maen Horizon Dawn sambil ngopi di teras? Yap dengan PS Vita kalian bisa remote play dari PS3 dan PS4 pastinya. Jadi kalo misalnya kalian lagi asik maen game di PS3 atau PS4 kalian tiba-tiba ibu kalian pengen nonton sinetron, Tenang aja, keluarkan Vita kalian dan aktifkan fitur Remote Play ini di PS kalian.. Ibu senang kamu pun senang~ *asal ps3/4 mu dalam keadaan menyala yaa...

4. Kualitas Game
Banyak game-game menarik di PS Vita. Seperti Killzone, Assassin's Creed 3, Persona 4, DLL pokok nya banyak deh. daannn bagi kalian para pencinta jejepangan PS Vita ini surga nya Game-Game VVIBU loh.. Ada Project Diva, BlazBlue, Tokyo Xanadu, Bahkan SAO juga ada. pokok nya ga kalah sama PS4 deh kalo soal game..

5. Gyroscope, Touchscreen, Camera, Back Panel.
LAH? Ini Console apa HP? pasti kalian berpikir begitu hahaha. Yap fitur-fitur diatas terdapat pada vita. Dan ada game yang gameplay nya menggunakan fitur tersebut. Misalnya Assassin's creed liberation. Game tersebut menggunakan ke-4 fitur di atas pada gameplay nya. Contoh saat membuka surat kita memakai touchscreen, Pada saat Loot enemy kita menggunakan back panel, Pada saat memecahkan teka-teki kita menggunakan kamera, Dan masih banyak lagi..

6. Konklusi..
Yap apakah PS Vita ini masih Worth it untuk di beli di tahun sekarang? Jika kalian ingin sebuah konsol yang bisa di kantongin dan di bawa kemana-mana ya pasti worth sangat lah ya. Tapi sekarang itu 2k17 dan udah ada Nintendo Switch.. jadi lebih baik kalian pertimbangkan matang-matang yah..

Itu saja dari gw.. Sampai bertemu di lain waktu~~

Comments

Popular posts from this blog

Hmmsim 2 : Game Simulator Kereta Terbaik Untuk Android

[Share] Lagu J-Pop Yang Bikin Hati Tenang

3 Aplikasi Wajib Untuk Menguji Smartphone Baru