3 Aplikasi Wajib Untuk Menguji Smartphone Baru

Jaman sekarang ini beli smartphone baru bukan hal yang aneh. Selain karena spek dan desain yang semakin kesini semaki baik, namun juga karena harganya yang semakin kesini semakin murah. Banyak orang yang baru sebulan atau dua bulan beli, liat spek smartphone lain langsung pengen beli lagi entah itu beri baru atau sekedar tukar tambah dengan smartphone lain melalui grup jual-beli. 

Nah, buat kamu yang suka gonta-ganti smartphone maka wajib install 3 app ini:

1.  Sensor Box Android

 


Umumnya smartphone android pasti  dilengkapi dengan berbagai sensor, untuk mengetahui sensor apa saja yang tertanam pada smartphone kita bisa menggunakan aplikasi Sensor Box ini. Sensor Box juga bisa digunakan untuk mengetahui mana sensor yang masih berfungsi dan mana yang tidak berfungsi. Untuk yang mau membeli smartphone Android bekas, kamu bisa minta penjual menginstall dan menguji kelengkapan sensor pada smartphone yang di jualnya.


2. AIDA64


Kalau Sensor Box digunakan untuk menguji sensor pada Android. Maka AIDA64 bisa digunakan untuk mengetahui detail software dan hardware pada perangkat android. Tampilannya yang simple membuatnya jadi mudah dipahami. Informasi yang ditampilkan antara lain:
-Dimensi layar, kerapatan pixel dan informasi kamera
-Status Baterai dan pemantauan suhu
-Informasi WiFi dan jaringan seluler
-OS Android dan properti dalvik
-Memory dan Penyimpanan
-SoC dan identifikasi model perangkat
-OpenGL ES, detail CPU


3.  AnTuTu Bencmark

Hasil skor Redmi Note 4Sedang mengujiPosisi Redmi Note 4 di RangkingMulti-touch test

AnTuTu Bencmark ini bisa di gunakan untuk menguji seberapa tangguh smartphone kamu jika dibandingkan dengan smartphone lain. App ini akan melalukan test pada CPU, GPU, RAM, I/O, dan juga Multi-Touch test. Setelah selesai melakukan test, app ini akan menampilkan skor dari smartphonemu. Kamu juga bisa melihat posisi smartphone kamu di tab rangking.



Untuk yang mau download silahkan download AnTuTu Bencmark dan AnTuTu 3Dbench di bawah:


Nah, itu dia 3 aplikasi yang wajib kamu install di smartphone baru mu. Selamat mencoba ^-^. Jangan lupa share dan like fanspage CC-Mobile.

Comments

Popular posts from this blog

Hmmsim 2 : Game Simulator Kereta Terbaik Untuk Android

[Share] Lagu J-Pop Yang Bikin Hati Tenang